SERVICE

9:04:00 AM / Diposting oleh BMW SURABAYA /

--------------------------------------------------------------------------------

BMW Warranty
Persyaratan Garansi Dealer BMW untuk Mobil Baru.
Jangka Waktu Garansi DealerDealer resmi BMW (“Dealer BMW”) memberi garansi bagi mobil baru BMW untuk jangka waktu 24 bulan tanpa batas kilometer (“Garansi Dealer”).
Masa Mulai Berlaku Garansi Dealer
Garansi Dealer ini mulai berlaku pada tanggal pendaftaran untuk pertama kalinya atau pada tanggal serah terima Mobil kepada konsumen (tergantung pada mana yang terjadi terlebih dahulu).
Tanggungan Garansi Dealer
Untuk mendapatkan layanan Garansi Dealer ini, Mobil harus segera dibawa ke bengkel Dealer BMW terdekat pada jam kerja pada saat diketahui adanya cacat (baik bahan maupun pengerjaan) pada Mobil. Tanpa membebankan harga onderdil atau ongkos kerja, Dealer BMW akan memperbaiki atau mengganti onderdil yang cacat dengan onderdil yang baru atau onderdil yang telah dimanufaktur ulang secara resmi.
Keputusan untuk memperbaiki atau mengganti onderdil yang bersangkutan merupakan hak prerogatif Dealer BMW. Onderdil lama yang diganti menjadi milik Dealer BMW. Harap dimaklumi bahwa diperlukan waktu beberapa saat untuk mengerjakan perbaikan terhitung sejak mobil diterima Dealer BMW. Garansi Dealer ini diberikan Dealer BMW dengan itikad baik dan mencakup perbaikan atau penggantian komponen yang cacat sebagai solusi masalah yang mungkin akan timbul. Dengan demikian, Garansi Dealer tidak mencakup pengembalian Mobil, klaim pengembalian uang atau pengurangan harga jual ataupun berbagai klaim lain yang menyangkut kerugian immaterial, ganti rugi dan/atau kompensasi.
Lain-lain
Garansi untuk penyelarasan roda berlaku selama enam bulan, sedangkan garansi untuk balancing roda berlaku hingga 2.000 kilometer.Untuk beberapa bagian mobil yang aus karena pemakaian atau rusak akibat pola mengemudi atau kondisi tertentu (seperti kampas/sepatu rem, piringan rem, pelat kopling, pelat penekan, saringan, jok dan perlengkapan interior lain, trim serta bahan-bahan krom, cat, tali kipas, kaca dan berbagai peralatan sejenisnya), Garansi Dealer diberikan terbatas untuk cacat bahan atau pengerjaan.
Garansi Dealer ini tidak mencakup beberapa hal berikut:
- Kerusakan akibat keteledoran, pemakaian Mobil yang salah, perbaikan yang salah, kurang atau salah perawatan, pengaruh lingkungan, banjir, kecelakaan atau kerusakan karena api atau penggunaan bahan bakar yang salah/terkontaminasi.
- Kerusakan pada bagian Mobil yang disebabkan karena Mobil tidak dirawat sebagaimana mestinya di Dealer BMW sesuai instruksi dalam Buku Manual atau instruksi servis Garansi Dealer.
- Modifikasi terhadap Mobil atau pemasangan aksesoris atau komponen pada Mobil yang bukan asli BMW yang mengakibatkan perubahan terhadap engineering aslinya dan/atau spesifikasi kerja Mobil atau yang mengakibatkan kerusakan terhadap komponen asli lainnya, termasuk tetapi tidak terbatas pada masalah gangguan kelistrikan, arus pendek, radio, kebocoran air dan suara berisik angin.
- Ban - Ban digaransi tersendiri oleh produsen ban yang bersangkutan seperti yang disebutkan secara rinci pada pernyataan garansi oleh produsen ban tersebut. Instruksi untuk perawatan dan pemeliharaan ban secara benar disebutkan dalam Buku Manual. Jika terjadi kesulitan mendapatkan layanan garansi dari produsen ban, Dealer BMW akan membantu untuk mengatasi kesulitan ini.
- Onderdil bukan asli BMW – Dealer BMW tidak diwajibkan untuk mencakup perbaikan yang melibatkan onderdil bukan asli BMW atau kerusakan akibat pemakaian onderdil bukan asli BMW.
Dealer BMW tidak bertanggungjawab atas penggunaan onderdil atau aksesoris yang tidak resmi BMW dan karenanya BMW juga tidak bertanggungjawab atas akibat yang ditimbulkan.
Garansi Dealer ini tidak berlaku jika Nomer Identitas Mobil diubah atau tidak dapat dibaca, jika odometer telah diganti atau diubah sehingga ukuran kilometer yang asli tidak bisa lagi ditentukan, jika Mobil dinyatakan total lost, dijual sebagai rongsokan, rusak oleh banjir atau api atau jika Mobil telah digunakan untuk kompetisi balap mobil.
Garansi Untuk Kerusakan Akibat Karat Dan Cat
Sejak tanggal registrasi pertama pada 01.01.2004, Dealer BMW memberi garansi bagi Mobil dengan jangka waktu 12 tahun, mulai dari tanggal registrasi resmi pertama atau tanggali serah terima Mobil kepada konsumen (tergantung pada mana yang terjadi terlebih dahulu) bahwa tidak akan terjadi kerusakan akibat karat pada bodi mobil atau di bagian bawah bodi mobil. Selanjutnya, Dealer BMW memberi garansi untuk jangka waktu tiga tahun, terhitung sejak tanggal registrasi resmi pertama atau tanggal serah terima Mobil kepada konsumen (tergantung pada mana yang terjadi terlebih dahulu) bahwa kualitas cat mobil tidak akan pudar.
Garansi Dealer yang menyangkut kerusakan karat dan cat ini diberikan dengan ketentuan adanya inspeksi berkala oleh produsen yang bersangkutan. Selain itu, pengecekan dan, jika perlu, perbaikan kecil akan dilakukan terhadap bodi dan bagian bawah bodi pada saat dilakukan inspeksi tersebut.
Jika komponen pelat metal bodi mobil diganti berdasar Garansi Dealer maka komponen pelat metal yang baru tersebut akan mendapatkan garansi untuk kerusakan akibat karat selama sisa waktu Garansi Dealer. Jika yang diganti adalah seluruh pelat metal bodi dan bukan hanya satu pelat saja dalam perbaikan karena kecelakaan maka akan berlaku Garansi Dealer baru yang berlaku selama 12 tahun terhitung sejak tanggal pemasangan.
Jika ternyata terjadi kerusakan karat maka perbaikan oleh Dealer BMW dilakukan tanpa dipungut ongkos kerja maupun material. Dealer BMW akan memutuskan tipe dan lingkup pekerjaan perbaikan yang diperlukan.
Persyaratan klaim garansi adalah:
a.
Kerusakan karat bukan disebabkan oleh pengaruh luar terhadap perlindungan bodi mobil atau bagian bawah bodi mobil (seperti kecelakaan, terkena batu, pengaruh lingkungan)
b.Konsumen telah memperbaiki kerusakan pada bodi dan bagian bawah bodi mobil segera setelah mengetahui adanya kerusakan tersebut sesuai dengan spesifikasi BMW, kecuali disebabkan oleh kelalaian dalam pemeliharaan mobil atau pengaruh luar (lihat a).
c.Dalam hal b), pengecekan serta perbaikan kecil yang telah ditentukan oleh Dealer BMW telah ditegaskan sebagaimana mestinya di beberapa halaman di dalam Buku Manual atau di dalam booklet servis.
d.setiap perbaikan bodi yang dilakukan oleh Dealer BMW telah dilakukan sesuai prinsip-prinsip teknis yang diterima dan setiap onderdil yang diganti telah dilindungi antikarat sesuai spesifikasi produsennya.

Jika terjadi kerusakan karat yang timbul karena salah satu persyaratan-persyaratan di atas tidak dipenuhi maka klaim garansi tidak berlaku.
Klaim-klaim lain yang menyangkut kerusakan karat karena alasan hukum lainnya (misalnya legislasi, ketentuan dan syarat umum bisnis, kesepakatan khusus) tetap tidak terpengaruh.
--------------------------------------------------------------------------------

BMW Service Inclusive

Pemeliharaan bisa sangat mudah dan sempurna: selama 5 tahun atau 60.000 km pertama, tergantung mana yang tercapai lebih dulu, BMW Service Inclusive berarti Anda tidak perlu mengeluarkan biaya pemeliharaan dan perawatan. *(Berlaku syarat dan kondisi)

BMW Service Inclusive terdiri dari pekerjaan perawatan dan pemeliharaan, termasuk suku cadang BMW asli bila diperlukan, oli dan ongkos kerja dan juga penggantian suku cadang yang terdaftar di bawah ini.

Anda bisa mengandalkan saran dengan menggunakan teknologi diagnosa yang menyeluruh dan modern dari mekanik BMW Anda.

BMW Service Inclusive termasuk:
- Oli mesin
- Pemeriksaan rutin standar menurut buklet layanan BMW
- Pemeliharaan/penggantian saringan udara,mikro filter
- busi,minyak rem
- Kanvas rem, depan dan belakang
- Cakram rem, depan dan belakang
- Kopling (jika aus)
- Bilah pembersih kaca sebagai bagian rutin perawatan

BMW Service Inclusive menawarkan tidak hanya kenyamanan dan hemat biaya, tapi juga memberikan keyakinan bahwa BMW Anda selalu terawat dengan baik dan hanya menggunakan suku cadang asli BMW.

Jika Anda memutuskan untuk menjual kembali kendaraan Anda selama masa layanan ini, karena layanan ini bisa dipindahtangankan, Anda bisa memiliki nilai lebih dari penjualan kembali kendaraan Anda.
BMW Service Inclusive berlaku di seluruh dealer BMW dan bengkel resmi BMW di seluruh Indonesia. Ini adalah hal yang istimewa bagi mereka perlu memikirkan hal lain daripada hanya memikirkan biaya pemeliharaan dan perawatan kendaraan BMW.

Label: